Copas, Gak Banget Lha…

Sejak awal aku mulai ngeblog, rasanya nge-post selalu copy paste punya orang terus. Ada lha yang dari Kaskus, Indoforum, Lintas Berita, bahkan dari post-post teman-teman sesama Blogger.

Pada awalnya seperti biasa-biasa aja maen copas kek gitu. Tak ada rasa bersalah. Macam mencuri pohon mangga pak Amir lha, hahaha… Lalu semenjak berminat aktif lagi di dunia per-Blogger-an, kok rasanya bersalah banget telah mengisi blog ini dengan artikel-artikel curian semua. Belum lagi ada yang tidak di masukan sumbernya. Duh, aku minta maaf deh sama teman-teman sesama Blogger. Aku telah melanggar etikat Blogger sejati. Blogger sejati membuat post berdasarkan pengalaman pribadi, atau sekedar buah pikir sendiri.

Ternyata aku baru sadar hal sekecil itu membawa perubahan yang besar. Buat menjadi Blogger yang berjaya, butuh pengorbanan dan kecerdasan dalam membangun kerajaan Blog yang besar pula. Nerhubung mau aktif nge-Blog lagi, aku mau berjanji tak akan asal copas-copas aja, setidaknya akan di taruh tautan ke sumbernya, hehehe…

Nah, lama tak ber-Blog kok rasanya sudah banyak berubah. Orang yang nge-Blog sudah bertambah berkali-kali lipat. WordPress nya pun semakin cantik aja. Begitu juga dengan yang lain. Sudah banyak PPC yang baru, bikin kita para Blogger makin bingung aja.

BTW, semoga Blog aku ni bisa manjadi Blog yang besar ya…

Ditulis dalam Admin. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Copas, Gak Banget Lha…”

  1. marketrds Says:

    wah benertuh, kita juga musti ngehargain karya orang lain.
    setidaknya kita musti menyebutkan sumber yang di copas. yah itung itung kasih royalti dengan backlink nya.

  2. dewi Says:

    iya neh, postingan di blog aku udah banyak banget yg copas. gak minta ijin plus gak ada sumber link-nya. Kesel bgt….


Tinggalkan komentar