Kurangi Derita Stroke Dengan Musik

Jakarta Penderita stroke biasanya menjadi tidak awas akan keadaan di sekitar. Mereka menjadi tidak perhatian dan kurang sensitif. Namun dengan musik, hal tersebut dapat dikurangi.

Hal itu disampaikan oleh Dr David Soto dari Universitas Imperial London. Menurut hasil penelitiannya, musik dapat mengaktifkan beberapa area otak yang rusak karena stroke.

Penelitian dilakukan terhadap tiga pasien penderita stroke yang telah kehilangan kepekaan mereka terhadap lingkungannya. Ketiganya di tes dengan mendengarkan musik yang mereka suka, musik yang mereka tidak suka, serta tak mendengarkan musik sama sekali.

Ketiganya memiliki daya mengenal bentuk dan warna lebih baik saat mendengarkan musik yang mereka sukai. Saat mendengarkan musik yang mereka sukai, kemampuannya bisa mencapai 65 persen. Sebaliknya saat tak mendengarkan musik atau mendengar musik yang mereka tidak sukai, kemampuannya hanya mencapai 15 persen.

Musik ternyata mampu memberi rangsangan positif bagi otak para penderita stroke itu. Musik dapat mempengaruhi saraf-saraf pasien, juga kesehatan secara fisik dan emosional.

From: Detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: