SEO, Apa dan Bagaimana

SEO adalah kependekan dari Search Engine Optmization. SEO mencakup sejumlah aktivitas yang ditujukan untuk meningkatkan ranking sebuah situs di halaman hasil pencarian search engine (terutama google). Ada dua jenis aktivitas yang dilakukan yaitu: optimisasi on-page, yakni mengoptimalkan penggunaan tag dan konten sebuah situs; dan optimisasi off-page, yakni mengoptimalkan faktor-faktor eksternal misalnya jumlah dan kualitas backlink, teknik-teknik promosi dal lain-lain.

Saat crawl search engine mengunjungi blog kita, maka dia akan mencari faktor-faktor yang akan digunakan untuk meng-indeks blog kita. Apa saja faktor penetu SEO yang harus ada?

1.Title

2.Meta Tags

3.Heading

4.Content

5.Footer

6.Images

7.Internal Link

8.URL

9.Sitemap

SEO ini adalah faktor peningkat trafik yang baik, karena bila blog kita SEO friendly, trafik pasti akan jauh meningkat. Cara kerja SEO adalah seperti bila seseorang menggunakan google mengetikkan kata kunci tertentu seperti “belajar SEO”, pasti akan keluar banyak sekali url. Bila url anda berada di halaman pertama dari kata kunci tersebut, berarti blog anda adalah blog yang telah berhasil menerapkan SEO. Agar kita dapat fasih dalam ilmu-ilmu SEO, yang diprelukan adalah banyak belajar karena SEO banyak menggunakan bahasa script yang pada orang awam sulit dimengerti (biasanya bila ada script, kita hanya copy-paste saja).

Ditulis dalam SEO. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: